Selasa, 04 Maret 2014

Program Studi Pendidikan Luar Sekolah
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta

VISI

Pada tahun 2025 terwujudnya program studi PLS yang unggul di tingkat nasional dalam menghasilkan lulusan Program studi S1 Pendidikan Luar Sekolah yang mampu membelajarkan diri, dan berwirausaha sosial berdasarkan nilai-nilai ketakwaan, kemandirian, kecendiakaan, dan berwawasan kebangsaan.

MISI

  1. Mengembangkan dan menjabarkan paradigma pendidikan nasional abad XXI dan terapannya bagi sekolah.
  2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan akademik berbasis penelitian dalam bidang pendidikan luar sekolah.
  3. Melakukan penelitian pendidikan berorientasi pada penguatan konsep dan perbaikan praktik pendidikan: serta mendiseminasi dan mempublikasikannya di tingkat lokal, nasional, dan internaional.
  4. Melaksanakan pelayanan professional berbasis penelitian ke masyarakat dan beragai pihak yang membutuhkannya, secara berkelanjutan.
  5. Membina program kemahasiswaan yang kondusif untuk pelaksanan pendidikan akademik dan professional.
  6. Memperkuat kapasitas dan kelembagaan program studi agar menjalankan misi-misi kelembagaan tridharma  perguruan tinggi secara terpadu.


TUJUAN

  1. Mengembangkan paradigma pendidikan pupilis rekonstruktif dan menerapkannya secara konsisten dalam pengembangan prodi PLS.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana kependidikan yang ahli dan profesional dalam bidangnya, taqwa,  mandiri, cendekia, dan berwawasan kebangsaan,
  3. Melakukan penelitian yang berkualitas, bermanfaat bagi pengembangan praktik dan/ atau ilmu; dipublikasikan dan dideminasikan secara nasional dan internasional,
  4. Melaksanakan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, keahlian yang dikuasai,sehingga meghasilkan dampak nyata berkelanjutan, 
  5. Menghidupkan budaya kampus dengan berbagai program yang mengkondisikan mahasiswa yang berkualitas dan berwawasan kebangsaan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar